Tak Hanya Rumah, Perluasan Asuransi Banjir Juga Lindungi Pabrik Hingga Mall

Perusahaan asuransi umum menyediakan produk perluasan asuransi banjir untuk lini bisnis properti. PT Asuransi Adira Dinamika Tbk misalnya memiliki produk asuransi properti dengan jenis-jenis properti seperti mall, rumah tinggal, ruko, pabrik, gudang, hingga hotel untuk perlindungan dari banjir.

Business Development Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari menekankan bahwa banjir merupakan jaminan perluasan. Artinya pelanggan harus melihat isi polisnya seperti apa dengan teliti.

“Apabila pelanggan tidak menambahkan jaminan perluasan banjir, maka perusahaan asuransi tidak bisa memberikan perlindungan akan resiko tersebut. Adira Insurance menyediakan tambahan jaminan perluasan untuk produk properti dan mobil,” ujar Tanny kepada Kontan co.id pada Kamis (2/2).

Selain itu, Adira Insurance juga memiliki produk perluasan banjir untuk produk kendaraan bermotor. Memang Adira merupakan salah satu perusahaan asuransi yang fokus menggarap lini bisnis ini.

“Berkaitan dengan pengajuan klaim, untuk produk asuransi mobil, pelanggan dapat mengajukan klaim menggunakan Autocillin Mobile Claim Application. Pelanggan cukup isi data diri dan upload foto-foto kerusakan saat banjir. Sementara untuk produk asuransi properti, pelanggan dapat menghubungi contact center Adira Care 1500 456,” jelas Tanny.

Berkaitan dengan klaim yang masuk ke Adira akibat banjir, Tanny mengaku sudah ada permintaan klaim baik dari asuransi mobil dan properti. Namun untuk jumlah klaimnya angkanya masih bergerak.

“Kami memprediksi akan ada peningkatan klaim asuransi terutama asuransi mobil dan properti yang jaminannya diperluas dengan risiko banjir,” pungkas Tanny.

sumber: kontan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*