Man lies on the wet floor on which he slipped in spite of caution sign selective focus on man's chin

Sudahkah Bisnis Anda Memiliki Asuransi Public Liability?

Sebagian besar masyarakat Indonesia belum menyadari akan produk yang bernama Asuransi Public atau Product Liability atau juga dikenal dengan nama Comprehensive General Liability. Asuransi Public atau Produck Liability memberikan perlindungan kepada pemilik polis terhadap tuntutan hukum pihak ketika yang terjadi karena aktifitas bisnis yang dilakukannya sehingga menimbulkan yaitu:

– cedera badani (Personal Injury) dan atau

– kerugian/kerusakan materil (Property Damage)

yang terjadi selama periode jaminan polis (biasanya 1 tahun).

Setiap aktivitas bisnis tidak luput dari resiko yang dapat menimbulkan kerugian bagi orang lain. Itu sebabnya hampir semua orang atau aktivitasnya membutuhkan perlindungan terhadap public liability, baik itu pemilik toko, rumah tinggal, ruko, rumah makan, kantor, hotel, mal, pengelolah apartemen, pemilik bengkel , catering dan perusahaan jasa lainnya.

Misalnya saja pemilik mal bertanggung jawab terhadap aktifitas atau kegiatan yang dilakukan di lingkungan malnya, jangan sampai aktifitas tersebut menyebabkan kerugian terhadap tetangga atau masyarakat sekitarnya. Contoh lainnya rumah makan atau restoran bertanggung jawab terhadap produk yang dijual, jangan sampai menimbulkan hal-hal yang dapat merugikan konsumen, seperti misalnya keracunan makanan olahannya atau cedera badani karena terpeleset karena tumpahan kuah atau minyak dilantai yang dilakukan oleh pegawai restaurant sehingga konsumen harus diarawat di rumah sakit.

Sudahkah Bisnis Anda memiliki Asuransi Public Liability? Seberapa pentingnya asuransi public atau product liability? Sangat penting tentunya seperti saya utara di atas bahwa semua aktifitas bisnis membutuhkan perlindungan terhadap tuntutan pihak ketiga. Keuangan perusahaan akan terganggu bila harus membayar tuntutan hukum dari tetangga yang bangunannya rusak karena renovasi gedung yang kita lakukan atau seberapa besar kerugian yang akan diderita bila seorang pelanggan terpeleset di restaurant kita karena tumpahan minyak yang belum dibersihkan, sehingga pelanggan tersebut harus menjalani operasi patah tulang.

Cara mendapatkan perlindungan terhadap tuntutan pihak ketiga ini sangat mudah, cukup dengan mengisi Formulir yang sudah disiapkan oleh pihak asuransi yang berisikan tentang data perusahaan serta jumlah limit of liability yang dibutuhkan sebagai dasar perhitungan preminya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Sdri. Sharon- HP 0821 98207682.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*