Direktur Utama PT Sillo Maritime Perdana Tbk Edi Yosfi (tengah), Direktur Keuangan Herjati (kedua kanan), Direktur Operasional Sumanto Hartanto (kanan), Komisaris Utama Sutanto (kedua kiri) dan Komisaris Independen Djunggu Sitorus (kiri), menjelaskan kepada wartawan armada yang dimiliki, disela Paparan Publik, di Jakarta, Rabu (3-5) PT Sillo Maritime Perdana Tbk (Kode Saham ”SHIP”) yang bergerak dalam bidang jasa pelayaran dengan spesialisasi pada penyediaan armada kapal lepas pantai, setelah listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2016, mendapatkan dana hasil IPO sebesar Rp 70 miliar yang digunakan untuk pengembangan perusahaan dengan mengakuisisi 50,84% saham PT Suasa Benua Sukses yang juga merupakan perusahaan sejenis, serta mendapat 3 (tiga) armada baru berjenis FSO dan Tug Boat sehingga saat ini Perseroan memiliki 11 armada.ANTARA FOTO/Audy Alwi/pd/17

Sillo Maritime mau Tambah Kapal dan Akuisisi Lagi

PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP) bakal terus menambah jumlah kapal miliknya. Saat ini, perusahaan ini baru memiliki 12 kapal.

Theresia Herjati, Direktur Utama SHIP mengatakan, saat ini perusahaannya memang masih menyusun rencana untuk membeli kapal baru. Hanya saja, dirinya belum mau mebeberkan berapa unit yang akan dibeli.

“Akan ada penambahan di 2018 awal. Mungkin dari anak usaha PT Suasa Benua Sukses (SPS) yang kemungkinan ada penambahan aset baru,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (8/12).

Perusahaan ini baru saja menjual kapal motor Laksmini sehingga penambahan aset perlu dilakukan. Kapal motor Laksmini dijual seharga US$ 1,25 juta kepada PT GHS Maritim Indonesia.

Tidak hanya berencana membeli kapal baru, perusahaan ini juga berencana untuk mengakuisisi perusahaan lain lagi. Saat ini, Sillo masih menggodok rencana tersebut dan pendanaannya. Namun dirinya menegaskan tidak akan mengambil pendanaan dari perbankan. “Mungkin lewat penerbitan saham baru (right issue) ya,” lanjutnya.

sumber: kontan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*