Pasca Badai, Klaim Asuransi di AS Tembus 2 Miliar Dollar AS

Pasca badai Harvey dan Irma yang menghantam beberapa negara bagian di AS, klaim asuransi mulai bermunculan. Di Florida saja, klaim asuransi kerusakan akibat badai Irma sudah mencapai 2 miliar dollar AS.

Hal tersebut dinyatakan oleh regulator perasuransian setempat. Estimasi kerugian yang diasuransikan tersebut berdasarkan data awal di negara bagian tersebut yang dilaporkan perusahaan asuransi kepada Badan Regulasi Asuransi Florida per Minggu (17/9/2017) lalu.

Mengutip Reuters, Rabu (20/9/2017), sekitar 88 persen dari total klaim adalah berasal dari pemilik properti residensial.

Selain itu, klaim properti komersial mencapai sekitar 3 persen. Badai Irma sendiri merupakan salah satu badai paling kuat di kawasan Atlantik.

Pada 10 September 2017 lalu, badai tersebut menyerang AS dengan kekuatan Kategori 4, menewaskan setidaknya 33 orang di Florida saja.

Saham-saham perusahaan asuransi yang berpusat di Florida sempat melemah. Saham Heritage Insurance sempat melemah 3,4 persen, sementara saham Universal Insurance melemah 3,8 persen.

Adapun saham HCI Inc sempat melemah 2,2 persen dan Federated National melemah 2,6 persen. Selain itu, saham United Insurance juga sempat melemah 1,7 persen.

sumber: kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*