Klaim Asuransi Kebakaran California $9 Miliar

Klaim asuransi dari kebakaran hutan di California bulan lalu mencapai 9 miliar dolar dan diperkirakan akan naik, komisaris asuransi negara bagian itu mengumumkan hari Rabu.

Sekitar 7 miliar dolar klaim berasal kebakaran yang menghancurkan Paradise, kota di California Utara, dan menewaskan sedikitnya 86 orang, menjadikannya kebakaran paling mematikan di Amerika setidaknya dalam 100 tahun. Sisanya klaim dari kebakaran Woolsey and Hill di California selatan.

Secara kolektif, kebakaran-kebakaran itu menghancurkan atau merusak lebih dari 20 ribu bangunan, dengan sebagian besar di dalam dan sekitar Paradise. Hari Selasa, pemerintah negara bagian dan federal memperkirakan untuk membersihkan puing-puing saja membutuhkan biaya setidaknya 3 miliar dolar.

Terdapat lebih dari 28 ribu klaim untuk properti pribadi, hampir 2.000 untuk properti komersial dan 9.400 mobil dan klaim-klaim lainnya untuk kebakaran itu.

Jumlah itu jauh di atas klaim yang diajukan menyusul rangkaian kebakaran yang menghancurkan kawasan penghasil anggur di bagian utara California tahun lalu. Kerugian akibat kebakaran itu semula dipatok 3,3 miliar dolar tetapi akhirnya membengkak menjadi 10 miliar dolar.

sumber: voaindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*