Industri Asuransi Tumbuh Positif di Kalbar

Asuransi menjadi satu di antara industri keuangan yang cukup berkembang di Kalbar. Kesadaran masyarakat terhadap asuransi pun lantas dinilai penting untuk menjamin perannya di tengah masyarakat sendiri.

“Industri asuransi di Kalbar saat ini punya tren yang sangat baik. Kami melihat premi asuransi di Kalbar terus tumbuh,” ungkap Kepala OJK Kalbar, Mochamad Riezky F Purnomo, saat berikan di acara Sharing Sessions Property Insurance bersama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia ( AAUI ) Kalbar, di kantor OJK Kalbar, Selasa (18/12/2018).

Asuransi sendiri menurutnya punya manfaat penting bagi masyarakat. Terutama dalam menghadapi berbagai resiko terhadap diri dan juga aset yang dimiliki.

Karenanya, edukasi dan upaya membangkitkan kesadaran masyarakat pun menurutnya jadi hal penting. Ia, lantas beri apresiasi kepada AAUI Kalbar dan panita penyelenggara acara sharing sessions.

“Karenanya, perlu kita lakukan sosialisasikan lebih giat. Sekaligus bangkitkan kesadaran masyarakat pentingnya berasuransi,” pungkasnya.

sumber: tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*