Generasi Milenial Mulai Melek Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan terus mendapatkan konsumen baru dari waktu ke waktu dengan berbagai jenis konsumen. Bahkan sekarang ini, semakin banyak konsumen dari golongan milenial yang sudah mulai melek asuransi kendaraan.

Brand Manager Medan sebuah perusahaan Asuransi Umum, Muliawansyah, menjelaskan sekarang ini semakin banyak milenial yang ikut asuransi kendaraan bermotor. Rata-rata kini para peserta asuransi mulai dari 24-35 tahun.

“Dua tahun lalu sekitar 30-40 tahun, sekarang lebih muda lagi dan rata-rata umurnya kini 24-35 tahun,” ungkap Muliawansyah Rabu (21/8/2019) di Kualanamu Sumatera Utara.

Para milenial ini mulai investasi dengan asuransi karena mendapatkan dukungan dari orang tuanya. Sehingga semakin banyak generasi muda yang semakin melek terhadap digital.

Kemudian untuk pembelian asuransi, para generasi milenial ini masih melakukan pembelian polis secara konvensional. Mereka memanfaatkan saluran digital untuk mencari informasi, dan kemudian baru melakukan pembelian secara konvensional.

“Sekarang ini kita sedang ada di tahapan omni channel, masih mengkombinasikan konvensional dan digital. Kita di tahapan masih menggunakan dua channel, kalau digital secara penuh belum saatnya.”

Muliawansyah membeberkan bahwa untuk area Medan dan sekitar, asuransi kendaraan memang perlu dilakukan. Pola berkendara di Medan cukup buruk, dan risiko kecelakaan cukup tinggi terjadi di jalan-jalan kota Medan.

sumber: medcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*