Crane Jatuh di Industri Pembuatan Kapal Samsung, Enam orang Tewas

Sebuah crane jatuh dan menimpa puluhan orang di galangan kapal Samsung Heavy Industries di Korea Selatan pada Senin kemarin. Akibatnya, enam orang tewas dan 20 lainnya terluka karena insiden ini.

Peristiwa ini terjadi saat pekerjaan konstruksi peron minyak untuk anak perusahaan energi Prancis, Martin Linge Total Norway dilakukan. Penyebab kejadian di peron minyak tersebut tidak diketahui secara jelas.

Total dan Samsung Heavy mengaku tidak tahu jelas bagaimana insiden yang dapat menyebabkan efek pada pengiriman dari kilang tersebut. Kilang ini diduga akan mulai memproduksi minyak dan gas di Laut Utara pada 2018 mendatang.

“Terlalu dini mengatakan apa yang akan menjadi konsekuensi dari pengiriman kilang ini, namun untuk saat ini pekerjaan di lapangan sudah berhenti dan investigasi akan terus dilanjutkan,” tutur juru bicara anak perusahaan Total Norwegia Leif Harald Halvorsen, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (2/5).

Media Korea Selatan Yonhap melaporkan, ada sekiranya 22 orang terluka, termasuk tiga di antaranya kritis.

“Crane jatuh di atas kilang modul teluk, tempat di mana orang-orang bekerja,” imbuh Halvorsen.

Sementara itu, tidak ada pekerja Total yang tewas atau terluka karena insiden ini. Halvorsen menambahkan, insiden crane jatuh terjadi pada pukul 05.45 waktu setempat di tempat pembuatan kapal Geoje.

sumber: merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*