CNC Line Buka Rute Baru ke Indonesia

Perusahaan pelayaran CNC Line membuka rute baru langsung dari dua kota di Indonesia menuju China dan Korea Selatan bernama KCS Sevices. Rute ini diharapkan membuka akses pasar bagi eksportir Indonesia ke Asia Timur.

Till Ole Barrelet, Chief Executive Officer CNC Line mengatakan rute KCS merupakan satu enam rute pelayaran langsung dari Asia menuju Indonesia. “Dengan rute ini kami berharap eksport dari Indonesia bisa lebih murah dan lebih cepat,” ujarnya acara perayaan rute baru KCS di Jakarta, Rabu malam (14/12/2017).

Di rute KCS, kapak kontainer CNC Line bakal singgah di Jakarta dan Surabaya. Till menyebut, dengan menyambangi dua kota penting di Indonesia, pihaknya berharap bisa mengangkut banyak muatan ekspor dari Indonesia ke negara-negara Asia seperti China dan Korea Selatan. Secara khusus, eksportir Indonesia juga membidik pasar China di bagian tengah dan utara karena rute KCS juga menyambangi Nansha di Selatan China dan Lianyungang di Utara China.

Till mengatakan, Asia Tenggara merupakan pilar penting bagi bisnis angkutan CNC Line yang memang fokus pada pelayaran intra Asia. Indonesia juga dinilai punya posisi yang signifikan karena punya potensi pasar yang besar. Terlebih, proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun depan diperkirakan baka mengalami percepatan.

Di Indonesia, CNC Line yang tergabung dalam CMA CGM Group memiliki 17 kantor cabang. Selain KCS, rute pelayaran lain yang menyambangi Indonesia yakni China 1 Services, CH1, KI2, CVI, dan CS1. China 1 Services melayani rute Qingdao – Shanghai – Ningbo – Shantou – Hong Kong – Jakarta – Surabaya – Manila.

Dua rute lain yang menyabangi Indonesia yakni KI2 Services, berlayar dari Korea Selatan, China Utara, Singapura, dan Indonesia. Adapun rute CVI singgah di Ningbo – Shanghai – Xiamen – Shekou – Ho Chi Minh – Jakarta – Semarang – Surabaya.

sumber: bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*