Cermat Memilih Asuransi Kendaraan

Berkendara di jalan raya sudah tentu akan selalu dibayangi risiko. Sebut saja risiko kecelakaan, kehilangan atau terkena dampak bencana alam. Agar Anda bisa berkendara dengan aman dan nyaman, perusahaan asuransi banyak menawarkan produk asuransi kendaraan sesuai dengan kebutuhan.

Perencana keuangan dari Finansial Consulting, Eko Endarto mengatakan, ada kiat dalam memilih produk asuransi kendaraan yang tepat. Pertama, pastikan produk asuransi yang akan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Apakah untuk keamanan kendaraan dari kerusakan, kehilangan atau lainnya.

Kedua, pastikan premi yang dipasang asuransi yang Anda pilih sesuai dengan kemampuan membayar Anda. Nilai premi asuransi kendaraan yang dibayar seharusnya tidak melampaui 10% dari pendapatan per bulan.

Ketiga, pastikan perusahaan asuransi tersebut memiliki reputasi yang baik. Keempat, pastikan perusahaan asuransi tersebut memberikan rekomendasi rekanan bengkel resmi untuk mempermudah Anda. Kelima, baca secara seksama isi perjanjian asuransi kendaraan. Dan, keenam, sesuaikan nilai asuransi dengan harga serta usia kendaraan Anda.

sumber: keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*