BKI Nyatakan KM Lestari Maju Berstatus Class Maintained

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) menyatakan bahwa status KM Lestari Maju yang celaka dan dikandaskan di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, 3 Juli 2018, masih terregister aktif sebagai kapal yang sedang dalam proses penerimaan kelas bangunan sudah jadi.

“Status terakhir sebagai class maintained,” kata Direktur Utama PT BKI Rudiyanto kepada beritatrans.com dan aksi.id di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Sebelumnya banyak diberitakan bahwa KM Lestari Maju berstatus withdrawn alias sudah tidak diperbolehlan lagi untuk berlayar. Selain itu, KM Lestari Maju juga diberitakan bukan sebagai kapal untuk angkutan penumpang jenis Rol On Rol Off (Roro) melainkan kapal barang jenis Landing Craft Tank (LCT).

Corporate Secretary PT BKI Jeffrey B Massie menyampaikan ucapan duka cita sedalam-dalamnya atas peristiwa tersebut dan berharap yang terbaik bagi penanganannya, terutama bagi keluarga korban.

“Untuk mendukung proses investigasi atas kecelakaan oleh KNKT, maka PT. BKI secara transparan menyediakan informasi, data dan dokumen yang dibutuhkan oleh KNKT serta pihak otoritas yang berwenang,” ujar Jeffrey.

sumber: bki

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*