Asuransi Tanggung Gugat Direktur dan Pejabat

Asuransi Tanggung Gugat Direktur dan Pejabat (Directors & Officers Liability Insurance) sangat penting karena Direktur dan Pejabat perusahaan merupakan orang yang bertanggung jawab terhadap kepentingan perusahaan. Bila terjadi tuntutan hukum terhadap perusahaan, maka direktur dan pejabatlah yang bertanggung jawab.

Contoh kasus yang pernah terjadi adalah seorang pimpinan perusahaan ditahan di negara Tiongkok dengan tuduhan penyelewengan pinjaman bank dan transaksi properti ilegal. Dua orang direktur perusahaan tersebut juga turut ditahan dan dituduh melakukan penyelewengan termasuk konspirasi atas penggelapan dan penyalahgunaaan keuangan perusahaan. Akibat dari hal tersebut biaya-biaya perkara danpembelaan sampai putusan pengadilan dikeluarkan.

Asuransi Tanggung Gugat Direktur dan Pejabat melindungi perusahaan dari kerugian besar akibat tuntutan terhadap direksinya. Dalam hal contoh kasus di atas, biaya-biaya perkara yang dikeluarkan sampai pada keputusan pengadilan akan ditanggung oleh perusahaan bahkan kerugian terhadap tuntutan terhadap Direktur akan ditanggung oleh perusahaan sejumlah dengan nilai pertanggungan.

Hal-hal apa saja yang dapat menimbulkan atau memicu terjadinya tuntutan terhadap Direktur dan Pejabat perusahaan ? yang memicu adalah sebagai berikut:

· MERGER & AKUISISI

· INVESTASI/ DIVESTASI

· PENAWARAN UMUM SURAT BERHARGA DAN AKSI KORPORASI LAINNYA

· KEPAILITAN

· PENURUNAN DIVIDEN

· PERGANTIAN PENGURUS PERSEROAN, PHK KARYAWAN

· KONTRAK

· MISMANAJEMEN

· ISU LINGKUNGAN

· ISU GRATIFIKASI

Sebelum kerugian besar terjadi pada perusahaan anda akibat kelalaian perusahaan sehingga menimbulkan tuntutan dari pelanggan, karyawan, pemerintah, competitor, pemegang saham atau pihak lainnya, sebaiknya lindungi direksi perusahaan dengan Asuransi Tanggung Gugat Direktur & Pejabat (Directors & Officers Liability Insurance)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*