AAUI Koordinasikan Laporan Klaim Asuransi Akibat Gempa Palu & Donggala

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia atau AAUI masih berkoordinasi dengan perusahaan reasuransi PT Reasuransi Maipark Indonesia mengenai inventarisasi klaim bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Direktur Eksekutif AAUI, Dody Achmad Sudiyar Dalimunthe mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan lengkap total klaim akibat bencana tersebut. “Kami sedang koordinasi dengan Maipark, mudah-mudahan secepatnya informasi bisa keluar,” kata Dody di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Namun, sebelum menerima laporan klaim, Maipark akan lebih dulu memberikan data mengenai nilai yang diasuransikan atau eksposur. Adapun eksposur didapat dari polis yang diterbitkan perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi properti dan mencakup bencana gempat bumi.

Dody memperkirakan inventarisasi total kerugian dan klaim juga tengah dilakukan oleh perusahaan asuransi umum. “Kalau perusahaan asuransi umum pasti akan langsung tahu karena dia cover di mal dan lain-lain. Perusahaan asuransi juga yang sedang survei [kerugian dan klaim],” ujarnya.

 

sumber: bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*