5 Profesi Berisiko Tinggi yang Sebaiknya Menggunakan Asuransi

Lima profesi berisiko tinggi ini sebaiknya menggunakan perlindungan asuransi kecelakaan, apakah salah satunya merupakan profesi Anda?

Setiap hari kita beraktivitas mempunyai risiko kecelakaan yang bisa saja datang terjadi, namanya musibah tidak bisa diprediksi satu jam sebelumnya. Bisa terjadi di jalan, di tempat Anda bekerja atau bisa juga terjadi di rumah. Maka dari itu di sini kita memerlukannya asuransi kecelakaan.

Berikut ini lima profesi pekerjaan yang sebaiknya dilindungi dengan asuransi kecelakaan diri.

1. Jasa Transportasi

Bidang transportasi merupakan salah satu bidang pekerjaan yang membutuhkan jumlah pekerja yang banyak. Dunia trasnportasi banyak sekali meliputi pilot, pramugari, teknisi pesawat, nahkoda, masinis, supir, petugas lalu lintas, hingga jasa ekspedisi.

Itu semua profesi-profesi di bidang jasa transportasi yang membutuhkan asuransi kecelakaan diri. Pekerjaan di sektor ini membutuhkan sekali konsestrasi yang tinggi, lalai sedikit saja risiko besar bisa langsung membahayakan diri Anda atau bahkan membahayakan orang-orang banyak. Penyebab risiko kecelakaan di profesi ini banyak sekali.

2. Konstruksi Bangunan

Profesi yang berhubungan dengan kontruksi bangunan terbagi dalam berbagai jenis seperti arsitek, kontraktor, dan yang berhubungan dengan profesi ini sangat rawan sekali menghadapi risiko kecelakaan. Seringkali dalam suatu proyek, mereka hampir setiap hari menghabiskan waktu di tempat kerja yang rawan kecelakaan.

Dengan ada asuransi kecelakaan diri, bisa membuat rasa khawatir mereka sedikit reda untuk meringankan biaya pengobatan jikalau terjadi kecelakaan kerja.

3. Pertanian

Profesi yang berhubungan di bidang pertanian juga salah satu jenis pekerjaan yang penuh dengan risiko kecelakaan kerja. Setiap harinya, para petani atau orang-orang lainnya yang mempunyai profesi di dunia pertanian ini harus berhadapan dengan penggunaan alat-alat pertanian dan bahan kimia berbahaya setiap harinya, sehingga risiko mengalami kecelakaan kerja sangat tinggi.

4. Manufaktur atau Alat Mesin Berat

Profesi ini juga sangat berisiko kecelakaan kerja yang tinggi, karena banyak berhubungan dengan alat-alat mesin berat. Mesin-mesin berat ini digunakan juga membantu proses pekerjaan tapi juga berisiko memberikan masalah kepada pekerja.

Mesin-mesin berat yang bisa rusak tiba-tiba yang bisa mengakibatkan cedera pada pekerja bisa menyebabkan luka yang serius sampai bisa berisiko cacat.

5. Jurnalistik

Profesi yang terlihatnya terkesan aman, tapi ternyata mempunyai risiko pekerjaan yang tinggi. Seorang jurnalis bahkan sering mengabaikan keselamatannya saat meliput suatu kejadian. Profesi di dunia jurnalisme sebagai wartawan, reporter, juru kamera, terkadang harus menghadapi ancaman kecelakaan kerja.

Saat sedang liputan aksi demo, bentrokan, kerusuhan, bahkan perang, dan bencana alam. Oleh karena itu begitu pentingnya mempunyai asuransi kecelakaan diri bagi Anda yang berprofesi jurnalistik

Lima profesi di atas berisiko tinggi mengalami kecelakaan kerja, walaupun kita juga selalu berhati-hati tapi ada baiknya mempersiapkan diri dari kemungkina risiko kecelakaan kerja, penting untuk selalu menggunakan asuransi kecelakaan kerja.

sumber: futuready

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>