Asuransi Billboard: Neon Sign

Masih ingatkan peristiwa jatuhnya baleho  di Jl. S Parman, Slipi akibat hujan yang sangat besar disertai angin kencang sehingga  menimpa kendaraan yang sedang melintas dan dikabarkan satu pengendara motor tewas seketika. Itu juga.  Siapakah yang bertanggung jawab atas peristiwa naas tersebut ? Tentunya pemilik daripada baliho tersebut.  Resiko dapat terjadi kapan saja dan dimana saja dan bersumber dari apa saja.  Tidak ada satupun yang menyangka baliho yang kokoh berdiri itu roboh seketika akibat angina kencang yang menerpanya.

Resiko tersebut dapat dialihkan dengan memberikan perlindungan melalui asuransi reklame (Neon Sign / Billboard Insurance).  Asuransi ini memberikan jaminan kerugian atau kerusakan yang terjadi pada papan reklame yang diakibatkan oleh:

–          Kebakaran

–          Sambaran petir

–          Ledakan

–          Pencurian

–          Kerusuhan / huru hara

–          Pemogokan

–          Perbuatan jahat / vandalism

–          Gempa bumi dan bencana alam lainnya

Seperti asuransi lainnya, asuransi reklame ini dapat diperluas dengan jaminan tanggung jawab hokum terhadap kerugian harta benda pihak ketiga dan cidera badan pihak ketiga yang mungkin diakibatkan oleh kerusakan atau kejatuhan papan reklame tersebut termasuk biaya hukum terkait pengurusan klaim tersebut.

Melihat besarnya biaya resiko yang harus ditanggung apabila terjadi bencana atau peristiwa kerugian, maka berapakah premi yang dapat dikenakan untuk asuransi reklame tersebut.  Pertama yang harus ditetapkan adalah berapa harga pertanggungan yang ditetapkan.  Harga pertanggungan ini harus berdasarkan biaya pembangunan kembali papan reklame ke kondisi semula termasuk biaya transportasi dll, sementara untuk batasan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga harus didasarkan terhadap eksposur risiko terhadap lingkungan sekitarnya atau berdasarkan persyaratan peraturan atau perundang-undangan yang berlaku.  Informasi rinci perihal harga pertanggungan dan premi yang ditetapkan dapat menghubungi asuransi terpercaya Anda.

Perlu juga diketahui bahwa tidak semua resiko dapat dijamin; ada juga resiko – resiko yang dikecualikan yaitu:

–          kehilangan pendapatan,

–          akibat pengaruh cuaca (selain bencana alam),

–          perang, terorisme, radioaktif dan senjata nuklir, dan tanggung jawab berdasarkan kontrak (perjanjian).

Jika Anda adalah pemilik baliho atau mempunyai kepentingan untuk memasang baliho, jangan tunda untuk mengalihkan resiko yang mungkin saja bisa terjadi.  Amankan dan alihkan resiko kerugian Anda kepada asuransi kerugian kepercayaan Anda.  Kami selalu ada dan siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>