Hal dicermati Dalam Mencari Asuransi Rumah

asuransirumah.org_1

Zaman sekarang, hampir segala sesuatunya diasuransikan tidak luput juga termasuk rumah, yang menjadi tempat berteduh dan sumber ketenangan setelah beraktifitas diluaran dan kembali ketempat peraduannya di rumah nya tersebut. Dan rumah merupakan harta yang berharga yang bisa terjadi dari hal-hal seperti ini: ketika terjadi kebakaran, perusakan, perampokan, banjir dan lain-lainnya. Jadi penting sekali rumah Anda juga mendapatkan perlindungan dari hal-hal tersebut.

Adapun Asuransi rumah sendiri memiliki pengertian perlindungan rumah dari hal-hal yang kemungkinan terjadi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu ketika rumah kita sudah mendapat perlindungan dari asuransi, maka kita tidak pusing memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi tersebut karna kalau hal yang tidak diinginkan itu terjadi, maka kita mendapatkan santunan atau cover sebesar yang kita asuransikan rumah tersebut, yang besarnya pengantiannya tergantung dari perjanjian awal dari polis asuransi rumah yang diasuransikan tersebut sehingga meringankan beban atas resiko yang akan terjadi.

Berikut ini ada beberapa cara untuk memilih asuransi rumah yang baik:

1. Mengenali kebutuhan asuransi rumah Anda. Dengan demikian kita tidak perlu semua perlindungan asuransi nya dibeli, karna ada hal-hal dimana kita tahu rumah kita jauh dari dataran rendah, dan tidak pernah kena banjir sekalipun hujan seharian atau tahunan yang datang tetap tidak pernah banjir. Hal ini dilakukan untuk mengurangi biaya premi yang akan dikeluarkan sehingga benar-benar membayar resiko-resiko yang umumnya bisa terjadi seperti kebakaran, perampokan atau hal lainnya.

2. Memahami manfaat dari produk asuransi yang akan dibeli. Perlu kita mengenali manfaat yang asuransi rumah yang akan kita beli nanti, supaya saat suatu hal itu terjadi, kita bisa mendapatkan seperti apa perlindungan yang sudah kita beli tersebut. Dan besarnya premi juga tergantung dari jenis-jenis asuransi yang kita ambil nanti, dan itu perlu kita sesuaikan sesuai dengan budget yang ada. Jangan sampai nantinya karna beban asuransi yang tinggi mendiadakan hal-hal kebutuhan yang lebih penting juga.

3. Kita juga perlu mengetahui tata cara mengeklaim produk asuransi rumah tersebut. Dengan kita sudah dapat memastikan proses klaimnya mudah, dan sudah terbukti, sehingga kita bisa lega ketika suatu hal yang tidak diinginkan itu terjadi, prosesnya juga cepat dan lancar tidak berbelit-belit.

4. Cari tahu atas kinerja dari perusahaan asuransi rumah yang akan kita pilih.
Kita harus memilih perusahaan asuransi rumah yang mempunyai nama baik dan terbukti di dalam kelancaran proses klaim nya.

5. Membandingkan 2 atau 3 produk asuransi yang berbeda.
Dengan adanya 2 atau 3 produk asuransi dari asuransi yang berbeda, membuat kita bisa memilih yang terbaik karna ada pilihan-pilihan tawaran yang menarik dan mendapatkan keuntungan yang maksimal sehingga kita tidak menyesal atas pilihan kita tersebut.

Untuk itu PT Asuransi Central Asia (ACA) menyediakan asuransi rumah dalam beberapa produk asuransi rumah seperti ASRI (Asuransi Rumah Idaman). Produk asuransi rumah ini bisa melindungi aset bangunan rumah tinggal, berikut dengan harta benda di dalamnya dari berbagai resiko yang tak diinginkan.

Baca juga :

· Renovasi Rumah Tapi Tak Ada Biaya, Ini Jalan Keluarnya!

· Tips Memilih Asuransi Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>