Hal Yang Harus Diperhatikan Memilih Service Mobil

service mobil gratis

Di saat kita memilih kendaraan yang hendak kita pergunakan pertama kali, pastilah kita terlebih dahulu mencari tahu akan informasi akan kendaraan  yang hendak kita pergunakan nanti, spesifik dari kendaraannya seperti faktor hemat bbm, faktor onderdil tidak mahal dan mudah di dapat, dan faktor tempat service nya ada di mana-mana.

Demikian juga di dalam mencari tempat service yang tepat untuk kendaraan kita tersebut, kita perlu mencari informasi tentang bengkel mobil yang akan kita gunakan juga.  akan tetapi anda tetap perlu lebih berhati-hati apabila ingin memilih bengkel yang menyediakan jasanya dengan harga murah yang ditawarkan karena memilih bengkel yang salah tentunya menjadi hal yang membuat mobil anda mengalami masalah yang makin ribet.

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih bengkel atau tempat service adalah dengan memperhatikan fasilitasnya secara cermat yang dapat dilakukan dengan datang langsung kepada bengkel-bengkel yang memang merupakan bengkel service yang baik untuk mobil sebagai bahan untuk membandingkan dan mereferensikan dari bengkel yang satu dengan bengkel yang lainnya. Hal lainnya apa saja yang kita perlu tahu akan bengkel mobil yang baik :

1. Bengkel atau tempat service yang resmi sesuai dengan merek kendaraannya.
Hal ini cukup penting, karna bengkel atau tempat service yang resmi dari merek kendaraannya, para mekaniknya sudah di training sedemikian rupa dalam hal pengetahuan onderdil di dalam kendaraan merek tertentu tersebut, sehingga untuk terjadinya kesalahan dalam memperbaiki sangat kecil resikonya.

2. Bengkel yang mempunyai catatan/record atas kendaraan mobil yang diperbaiki/di service.
Bengkel yang baik, yang mempunyai catatan atas tiap kendaraan yang diservice di tempatnya, sehingga memudahkannya untuk mengikuti perkembangan kendaraan tersebut, sehingga mudah penanganannya. Dan biasanya pula, kalau seseorang merasa sudah cocok service di satu tempat, pasti akan datang kembali, kalau kendaraannya ada masalah yang lainnya.

3. Bengkel yang mempunyai fasilitas peralatan dan onderdil yang lengkap.
Ini sangat penting untuk menunjang hasil service kendaraan mobil yang prima karna kalau tidak

4. Bengkel yang pegawainya ramah dalam pelayanannya
Dapatkah kita bayangkan kalau kita mendatangi suatu tempat bengkel atau tempat service, kita dihadapkan customer service atau mekaniknya yang kurang memberikan informasi tentang kondisi kendaran kita, maka kita pastilah akan merasa tidak puas dan jengkel, dan bertekat di dalam hati tidak akan ketempat itu lagi sekalipun bahkan tempat itu tempat service yang baik.  Untuk di lain kesempatan kita akan mencoba tempat yang lebih baik dengan pelayanan yang lebih baik pula.

Berikutnya, kita juga perlu melihat tahapan melihat hasil akhir yang dihasilkan dari bengkel service atas mobil-mobil yang sudah di service di suatu tempat tersebut.  Sekalipun terkadang sudah masuk dalam kriteria dari bengkel yang mempunyai fasilitas lengkap yang diharapkan mendapatkan hasil yang memuaskan, namun kenyataan masih menghasilkan hasil yang kurang memuaskan dan  perlu direparasi lagi.
Karena itu kita perlu memperhatikan hal memilih bengkel untuk service mobil.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>